Selamat datang di Andy's blog semoga bermanfaat dan menambah informasi,jangan lupa buat tinggalin commentnya yaa :)

Tuesday, March 6, 2012

Melihat macam" Keindahan Galaxy Luar Angkasa

Langit berbintang selalu membuat manusia terpesona, sejak zaman pra-sejarah orang sering bertanya-tanya apa yang di atas sana yang bersinar, apa yang di atas sana yang bergerak dan dalam usahanya untuk mengungkap misteri ruang angkasa Edwin Hubble telah membuat penemuan yang cukup untuk memenuhi rasa ingin tahu kita. Edwin Hubble, seorang astronom yang menemukan bahwa alam semesta kita berkembang, Teleskop luar angkasa Hubble adalah salah satu hal yang paling berguna untuk melihat benda benda diluar angkasa.
Dan inilah hasil gambar oleh Hubble:

10. Runaway galaxy


 Galaksi ini juga dikenal sebagai galaksi berudu. galaksi ini terletak sekitar 400 juta km dari bumi di konstelasi Draco. Ini adalah galaksi yang benar-benar bertabrakan dengan galaksi lainnya.
9. Disk galaxy NGC 5866

 galaksi ini juga dikenal sebagai poros galaksi, gambar ini adalah salah satu dari jenisnya. Gambar, ini mencontohkan keindahan alam semesta. Fitur yang paling menonjol dari gambar ini diperpanjang awan debu yg membuat galaksi paling terang di NGC 5866.
8. The Butterfly in NGC 6302

 Gambar ini terlihat indah, tetapi sebenarnya terdiri dari gas panas, sekitar dua puluh ribu derajat Celcius, dan bergerak dengan kecepatan sebesar 950 ribu kilometer per jam. beratnya mencapai lima kali berat matahari. Dengan perkiraan suhu bintang apabila meledak menjadi sekitar 220.000 derajat Celcius, ini adalah salah satu tempat terpanas di Bimasakti.
7. Bruised Jupiter

Spoiler for 10:
 Gambar oleh Hubble yg ini menunjukkan Jupiter pasca-tabrakan dengan komet Shoemaker-Levy pada tahun 1994. Gambar ini menceritakan bagaimana besar planet ini, dan betapa penting perannya untuk melestarikan kehidupan di bumi.
5. Quadruple moon transit across the Saturn
Spoiler for 10:


Quote:
Saturnus adalah planet kedua terbesar di tata surya, setelah Jupiter. Meskipun, tidak tampak sesuatu yang spektakuler pada awalnya, tetapi setelah dicermati Anda dapat melihat beberapa bulan yang mengorbit Saturnus sangat dekat satu sama lain. Titik merah besar di sudut kanan atas adalah Titan, sebuah bulan yang lebih besar dari planet Merkurius.
Quote:
4. The Stellar spire
Spoiler for 10:

Quote:
Dalam Nebula Eagle terlihat "puncak Stellar". Ini adalah 90 triliun besar kilometer dan panjangnya. Bintang ini lahir akibat penyebaran debu yang sebenarnya adalah awan gas hidrogen. Dari atas sebagaimana tercermin sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh bintang-bintang.
Quote:
3. The Majestic Sombrero Galaxy
Spoiler for 10:


Quote:
Ini adalah gambar dari spiral galaksi yang berada di rasi Virgo, juga dikenal sebagai M104. Disebut demikian karena menyerupai Sombrero, bibir-lebar dan tinggi dengan topi Meksiko. galaksi ini dapat dengan mudah dilihat dari teleskop kecil. Ini gambar yang indah adalah salah satu yang membuat kita bertanya-tanya tentang keindahan alam semesta ini.
Quote:
2. Pillars of creation
Spoiler for 10:


Quote:
Ini sebenarnya merupakan citra kolom gas dan debu di Nebula Eagle, disebut demikian karena fakta bahwa bintang-bintang dan segala sesuatu di alam semesta diciptakan dalam awan debu. Meskipun "pilar" tidak lagi di sana, mereka akan muncul utuh di bumi selama 1000 tahun atau lebih. Telur bercahaya yang Anda lihat di dalam menara adalah bintang-bintang yg baru membentuk. Eagle Nebula adalah tempat ratusan bibit bibit bintang.
Quote:
1. Hubble Ultra Deep Field
Spoiler for 10:


Quote:
Sebuah gambar yang berisi lebih dari satu galaksi diperkirakan 10.000. Hubble Ultra Deep Field (HUDF) ini merupakan gambar yg terbaik yg diperoleh dengan teleskope hubble.
ini merupakan gabungan oleh data yang dikumpulkan dari teleskop selama lebih dari 3 bulan dan gambar meliputi kira-kira satu dari tiga belas juta total luas langit. Foto ini dan akan digunakan untuk mempelajari galaksi yang terbentuk sekitar 4-800 tahun setelah Big Bang.
 
sumber  : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4683086

1 comments:

Dengar Radio (Ost Anime & J-pop only.)