Selamat datang di Andy's blog semoga bermanfaat dan menambah informasi,jangan lupa buat tinggalin commentnya yaa :)

Monday, April 25, 2016

Kejeniusan Nikola Tesla Dan Thomas Alva Edison Yang Tamak

Kejeniusan Nikola Tesla Dan Thomas Alva Edison Yang Tamak

Hallo para pembaca setia blog ku, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai dua ilmuwan hebat yang ada di dunia ini yaitu, Nikola Tesla dan Thomas Alva Edison.

Sebelum saya bahas siapa kedua orang itu, kalian pasti sudah tahu siapa itu Nikola Tesla? Thomas Alva Edison kan?Pasti semua akan bilang sudah pada tahu dengan sesosok Thomas Alva Edison yang kita tahu dari kecil di masa sekolah, kisah Edison ini seringkali digadang-gadang dengan berbagai macam ciptaan dan hak patennya, terutama bola lampu. Bahkan dia punya 1093 paten atas namanya. Sedangkan Tesla, siapa dia? Belum tentu semua pada tahu, karena memang ilmuwan dengan tangan dinginya ini sangat jarang disebut-sebut, bahkan mungkin tidak pernah terdengar sama sekali di pelajaran sewaktu sekolah dulu.




Sumber gambar buddybyte.com

Thomas Alfa Edison dan Nikola Tesla merupakan dua nama tokoh hebat sepanjang sejarah. Penemuan-penemuan mereka memiliki pernan penting dalam peradaban dunia modern sekarang. Tidak usah ditanya lagi jika berbicara mengenai kedua tokoh tersebut, yang terlintas dalam benak kita ialah tentang perang arus lirstrik war of currents atau bisa disebut dengan battle of currents. Bila Thomas Alfa Edison terkenal sebagai penemu generator arus searah, maka Nikolas Tesla adalah penemu generator arus bolak balik. Nikola Tesla merupakan pemenang dalam perang arus, yaitu persaingan antara George Westinghouse dan Thomas Edison untuk mengukuhkan apakah (AC) atau (DC) akan digunakan untuk transmisi listrik Baca Selanjutnya

1 comments:

  1. Kenapa nama Tesla menghilang dari pustaka sejarah dunia ??
    https://posmusica.wordpress.com/2017/12/21/nikola-tesla-jenius-terbesar-yang-kesepian/

    ReplyDelete

Dengar Radio (Ost Anime & J-pop only.)